Senin, 02 September 2013

Together that is LIFE





Nats :  Kisah 5:1-5a  Ada seorang lain yang bernama Ananias. Ia beserta isterinya Safira menjual sebidang tanah. Dengan setahu isterinya ia menahan sebagian dari hasil penjualan itu dan sebagian lain dibawa dan diletakkannya di depan kaki rasul-rasul. Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu? Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah." Ketika mendengar perkataan itu rebahlah Ananias dan putuslah nyawanya.
Memiliki standard hidup yang tinggi dari Allah yang tinggi . Banyak orang mengejar kedudukan, kekayaan dan kehormatan sebagi tujuan hidup tertinggi mereka. Namun tujuan hidup tertinggi kita adalah saat kita menjadi seperti yang sang pencipta inginkan .  Untuk itu kita harus menempuh tiga langkah  yaitu :
·         Devoted : Dikhususkan untuk Allah atau penyerahan diri
·         Dan second mile atau langkah kedua
·         Pengorbanan Sacrifice

Hal ini akan membawa kita memiliki pengalaman seperti Paulus yang mengerti apa yang menjadi tujuan hidupnya.
Filipi 1:22a Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah.
Berbicara tentang penyerahan diri  Devoted kita mengingat seorang yang bernama Ayub dia dikatakan seorang yang menyerahkan dirinya kepada Allah,  Ayub 1 : 1  Ada seorang laki-laki di tanah Us bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan. Msg : who was totally devoted to God  :  seorang yang sungguh-sungguh berserah  pada Tuhan . Seorang yang setia kepada Allah.
Ayub 1 : 22 Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dan tidak menuduh Allah berbuat yang kurang patut.  Ayub percaya bahwa Tuhan tidak berbuat salah dengan apa yang dialaminya Ayub tetap mengasihi Tuhan dalam situasi apapun juga . Bagaimana dengan anda ?
Temukan panggilan dan kehendak Tuhan bagi kita dengan selalu berserah  dan tetap setia, jangan mengeluh, bersungut dan mencari jalan sendiri dengan alas an apapun juga .

Seringkali Tuhan membawa kita melewati masa-masa yang sukar lembah bayang-bayang maut dan lembah kematian  untuk menuntun kita masuk dalam destiny yang Ia siapkan  bagi kita . Jalan salib menuju kemuliaan .
Jangan marah, jangan bersungut, jangan mengasihani diri dan jangan menyerah .
Mzm 23 : 4a  Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman,…
Tuhan membawa kita kelembah kematian atau bayang-bayang maut

Depresi – Eror – Angry – Teror – Hell
Doa gak dijawab difitnah, dijebak, divonis . Gak usah ditengking Tuhan mau  kita diproses
Musa diproses dari saya bisa semua, saya bukan apa- apa dan akhirnya Tuhan segalanya
Setiap proses ada tujuan utk membawa kita pada kemuliaan . Proses membawa nilai tambah Cth. Kasongan dengan kerajinan Grabahnya setelah di etalase harganya mahal .

Setelah melewati lembah kematian kita makin mengenal Tuhan
Perhatikan Mzm 23 sebelum ayat 4 Tuhan di panggil dengan kata ia menunjuk pada orang ketiga dan setelah melewati lembah kematian Tuhan di panggil dengan kata Engkau menunjuk pada kata ganti orang kedua . Ada perubahan cara memandang Tuhan sehingga lembah kematian menjadi lembah penuh berkat .
Dead is home -  Etening love ( Kebadaian Cinta ) - Absolut salvation – Treasure kelimpahan harta benda - Heaven
Pada akhirnya apa yang Tuhan rencanakan terjadi, Rancangan Tuhan, rancangan damai sejahtera itu terlaksana di dalam hidup kita.
Mazmur 23 : 6 Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.
Kesejahteraan, prosperity, Mercy perkenanan Tuhan. Apa yg mengikutimu ?
Terjemahan lain mengatakan : 
·         Mereka akan mengejar kita, 
·         Seperti singa mengejar rusa menerkam dia itulah cara tuhan. Tuhan ingin menangkapmu dengan berkatnya
·         Seperti org yg  melakukan Covenant : bergandeng tangan sampai tujuan kalau satu lemah maka yang kuat akan menolong  yang lemah
Kehendak Tuhan pasti Terlaksana .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar