Minggu, 01 September 2013

IFGF GORONTALO


Sebuah Gereja dengan hati dan kerinduan untuk mewarnai kota dengan kemuliaan Tuhan.

IFGF GISI merupakan sebuah gereja yang memiliki pertumbuhan yang unik. Diawali dari Indonesia lalu ke Amerika, kembali ke Indonesia dan pada akhirnya tersebar ke seluruh dunia. Gereja ini didirikan oleh seorang mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di USA yaitu Jimmy Oentoro. Sebagai seorang mahasiswa ia memiliki sebuah kerinduan untuk mengadakan sebuah persekutuan antar mahasiswa Indonesia di luar negeri. Dari gerakan persekutuan mahasiswa Indonesia yang dikenal dengan Malam Oikumene Indonesia (MOI), pada tahun 1980 berdirilah Indonesian Full Gospel Fellowship (IFGF) di Los Angeles, San Francisco, Fresno, dan Oklahoma, USA.

Setelah itu Jimmy Oentoro memutuskan untuk melakukan pelayanan sepenuh waktu. Ia  mengambil pendidikan Teologia di Portland Bible Temple sebagai bekal pelayanannya. Tepat tahun 1987, Rev. Dick Iverson dari Bible Temple Church mengurapi Jimmy Oentoro menjadi seorang Pastor (Gembala) dan persekutuan IFGF tersebut dijadikan sebuah gereja.
Tahun 1988 merupakan suatu titik balik bagi para jemaat dimana saat itu mulai muncul kerinduan untuk memberkati bangsa – bangsa. Maka atas anugerah Tuhan, tanggal 25 Juli 1989 gereja IFGF diakui pemerintah Republik Indonesia dengan nama Gereja Injil Seluruh Indonesia atau GISI.

Tahun 1990, IFGF GISI mempublikasikan misinya, yaitu: “People is Our Mission” dengan 10 visi, yaitu : House of Prayer, House of Power, House of Worship, House of Covenant, House of Bread, House of Mission, House of Balance, House of Giving, House of Excellence, dan House of Godly&Skillful Leadership.
Dengan misi dan visi yang memiliki fokus untuk memberkati bangsa-bangsa, nama Indonesian Full Gospel Fellowship Gereja Injil Seutuh Indonesia berubah menjadi International Full Gospel Fellowship Gereja Injil Seutuh Internasional (IFGF GISI) yang saat ini telah tersebar hampir di seluruh penjuru dunia.


Menuju GORONTALO dengan KASIH.....
Berawal dari sebuah komunitas kecil iCare oleh beberapa anak muda, mereka memulai sebuah persekutuan kepedulian di Kota Gorontalo di tahun 2000.
Berdoa, mempelajari firman dan saling berbagi, memberi dampak  kecil bagi komunitas disekitar mereka. Ada belas kasihan dan hati yang selalu rindu berbagi menjadikan komunitas anak-anak muda ini mulai disukai oleh beberapa orang. Setiap  hari Tuhan mulai menambah jumlah mereka dan akhirnya dimulailah sebuah ibadah raya dengan menggunakan sebuah gedung sewaan.
Ada sukacita dan gairah yang terus bekerja serta hadirat Tuhan yang selalu dirasakan menjadikan komunitas ini terus bertumbuh dalam kasih karunia Tuhan.
Tahun berganti, dan tak sedikit badai yang menerpa kebersamaan yang selama ini dibangun dengan doa dan air mata, ada yang pergi dan ada yang datang. Berkali-kali pemimpin dan gembala yang mengayomi mereka meninggalkan mereka dengan berbagai alasan, ada kepedihan dan hati yang luka saat domba-domba Allah dibiarkan menghadapi kehidupan seorang diri. Mereka saling melayani, saling menguatkan dan terus berdoa memohon kasih karunia Tuhan.
Dan akhirnya badaipun berlalu saat Tuhan memberikan pemimpin-pemimpin yang memiliki hati untuk jiwa-jiwa.
Dengan pertolongan Tuhan Gereja IFGF GISI Terus bertumbuh dan berkembang, membuka beberapa satelit dan Pos PI di propinsi Gorontalo, melahirkan pemimpin-pemimpin baru bagi kerajaan Allah, dengan hati yang terus dibakar untuk menyelamatkan satu jiwa lagi bagi Kristus untuk kemuliaan Tuhan.
Dan sampai hari ini IFGF GISI Tetap menjadi berkat bagi kota dan sahabat setiap pribadi dan selalu menyatakan hati Tuhan dalam setiap Ibadah Raya di berbagai tempat yang berpusat di Graha Mulia LT II Gorontalo.

Dan Tuhan masih bekerja dan akan selalu bekerja dan terus melaksanakan rencanaNya bagi setiap kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar